Kamis, 20 Desember 2012

Tempat Wisata Di Negri Korea Selatan

Cheju Island adalah salah satu tempat wisata unggulan di Korea Selatan. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam dengan berbagai keunikannya. Seperti gunung, pantai, air terjun, taman, tebing, bebatuan, dan obyek-obyek alam serta obyek tradisional lainnya. Pulau yang terletak di Korea Selatan ini bisa dijangkau selama satu jam dengan menggunakan pesawat terbang dari Seoul atau 11 jam kalau dari Busan  menggunakan feri. Ada juga penerbangan langsung dari Jepang (Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka), Shanghai, dan Hongkong.
 

Cheju Do alias Cheju Island memiliki keindahan hampir seperti yang ada di Bali loh, maka dari itu Cheju Do menjadi obyek wisata terkenal bukan hanya bagi warga Korsel, tapi juga negara sekitarnya seperti Jepang, Hongkong, dan Cina.
Banyak banget pesona pulau Cheju yang ditawarkan untuk wisatawan. Di antaranya, sebuah gunung tertinggi di Korsel yang bernama Hallasan (San dalam bahasa Korsel berarti gunung). Gunung Halla ini terletak di tengah Pulau Cheju. Berbentuk kerucut yang puncaknya terpangkas sehingga mirip sebuah kawah. Gunung tertinggi di Korsel yaitu setinggi 1.950 meter itu menawarkan wisata pendakian dan hiking. Kalau musim salju, gunung ini tertutup oleh balutan putih salju, sehingga tampak lebih indah ,waahhh!!! jadi pengen kesana yaaa... Di Pulau Cheju kita juga dapat menemukan kuda-kuda unik di sekitar gunung Halla. Kudanya kecil, tapi tampilannya seperti kuda-kuda di Barat. Wisatawan dapat menunggang kuda tersebut
Kita juga bisa menikmati pantai indah Seogwipo. Disana kita bisa menikmati air terjun, Cheonjeyeon Falls, yang dapat dijangkau sekitar 20 menit dari Seogwipo. Masih di kawasan Seogwipo, kita bisa juga menyelam, bermain ski air, atau berselancar. Salah satu pantai lain yang menarik untuk dinikmati adalah Jungmun Beach.
 
 
Kalo yang suka mancing bisa dateng ke objek wisata Hallim. Di sini juga kita bisa melihat pembuatan dan produk-produk kerajinan tangan Korsel. Yang pengen menikmati pantai dengan suasana agak lain, bisa mengunjungi Manjanggul Cave. Di sana wisatawan bisa menikmati tebing dan bongkahan batu unik, Oedolgoe Rock dan Dragon Rock yang bentuknya indah. Dragon Rock kerap menjadi latar belakang foto bagi para pengantin yang berbulan madu
Tebing batu lainnya juga dapat dinikmati di Yongduam Rock. Di Cheju juga wisatawan akan terpesona ketika melihat para wanita menyelam seraya mengambil kerang atau mutiara. Mereka bisa menyelam pada lautan cukup dalam dalam waktu yang cukup lama. Para wanita itu sudah berumur, bahkan ada yang di atas 50 tahunan. Orang Korsel menyebut aktivitas itu sebagai Haenyo, yang berarti wanita di laut.
Wisatawan juga dapat berkunjung ke Bunjae Artpia. Ini merupakan kawasan taman yang memamerkan berbagai bunga dan tumbuhan di dalam pot. Lebih 1.000 spesies tumbuhan yang dimiliki di sana. Dan para wisatawan setiap harinya bisa menikmati sekitar 700 jenis tumbuhan. Jenis tumbuhan itu didatangkan dari berbagai negara. Karenanya di sana ada kawasan-kawasan dengan nama suatu negara.
Masih banyak lagi loh obyek wisata yang ada di Cheju Island. Gak cuma pesona alam yang bisa menarik hati wisatawan yang berkunjung ke sana tapi juga keramahan warga Cheju. Ya, emang seperti Bali.

1 komentar:

  1. kalo bia ke Korea mendingan juga ke pulau jeju. sekrng di Korea lagi musim dingin loh, so seru banget deh pastinya, untk info lebih lanjut bisa lihat aja Fanpage nya di Korea Tourism Organization Indonesia

    BalasHapus