Kamis, 20 Desember 2012

Tempat Wisata di Singapore

Sentosa Island

Sebuah pulau yang disulap menjadi kawasan khusus wisata untuk turis dan penduduk Singapore sendiri. Sentosa Island ukurannya tidaklah besar, namun wahananya sangat banyak dan kita perlu 1-3 hari untuk dapat menikmati semuanya.
Mulai dari kawasan beach front (pantai yang airnya sangat tenang) untuk berjemur, naik Tiger Sky Tower, hingga museum seperti Images of Singapore dan benteng Fort Siloso. Jangan lewatkan pula pertunjukkan sinar laser Song of the Sea di malam hari.
Selain itu dengan adanya ResortWorld Singapore yang ada Casino serta Universal Studio perlu satu hari dedicated untuk menikmatinya.
Ada beberapa pilihan menuju Sentosa Island. Pertama adalah pengalaman naik cable car dari World Trade Center. Ini bagi yang pertama kali ke Sentosa Island, silakan coba deh.
Yang kedua adalah yang mulai berlaku sejak beberapa tahun terakhir, naik kereta Sentosa Express dari Vivo City Lantai 3 (MRT Harbourfront Center). Harga tiket kereta ini adalah $3 berlaku utk masuk dan di dalam Sentosa unlimited ride.
Cara Alternatif  ke sini: turun di stasiun MRT Tanjung Pagar, di depan stasiun terdapat shuttle bus ke Pulau Sentosa.
Jika ingin berlama-lama di Sentosa, pertimbangkan juga opsi untuk menginap di hotel-hotel yang ada di pulau ini. Rata-rata hotel bintang 4 dan 5. Mulai dari The Sentosa Resort & Spa, sebuah hotel yang sangat nyaman dan agak terpencil, tersedia shuttle gratis ke Vivo City dan shuttle keliling pulau. ResortWorld sendiri punya 6 hotel, antara lain Hard Rock Singapore, Festive Hotel dan Hotel Michael. Semuanya kembali ke budget dan selera.

Singapore Flyer

Sebuah wahana yang diklaim Flyer tertinggi, Singapore Flyer menawarkan pemandangan spektakuler di kawasan Marina. Dengan tiket $29.5 dan satu putaran selama 30 menit kita naik di dalam kapsul ini untuk berfoto-foto ria.
Terus terang saya sendiri belum pernah naik Singapore Flyer, pertama adalah karena harganya dan alasan lain adalah sudah pernah naik London Eye :)

Esplanade

Sebuah bangunan yang menjadi salah satu landmark Singapore karena bentuknya menyerupai kulit durian, Esplanade adalah gedung pertunjukan, ibaratnya mau meniru Sydney Opera House. Rata-rata kalau ada pertunjukan musical concert atau drama yah diadakan di Esplanade. Kita boleh masuk ke hallnya untuk melihat-lihat atau membeli tiket pertunjukan. Di samping gedung ini adalah street food terkenal MakanSutra.

Singapore Zoo

Walaupun menurut saya lebih lengkap Taman Safari di Cisarua Bogor, Singapore Zoo dibuat dan dikemas leih baik. Areanya yang hanya 28 hektar menampung hingga 3200 ekor hewan (ikan ikut dihitung), serta kalau malam di-sulap menjadi Night Safari. Tiket night safari dijual terpisah, namun Anda dapat membeli paket Zoo + Night Safari + Birdpark seharga SGD 40.
Tiket masuk : SGD 18 (anak 3-12 tahun: SGD 9)
Lokasi: Turun di stasiun MRT Choa Chu Kang, dilanjutkan bus no 927. Atau turun di stasiun MRT Ang Mo Kio, dilanjutkan bus 138.

Singapore Science Center

Walaupun nama tempat ini terdengar sangat serius dan memerlukan intelegensia tinggi, Anda perlu mengunjungi tempat ini. Di sini ilmu pengetahuan dijelaskan dan diperagakan dengan cara yang sangat menarik hingga kita seakan tidak sadar sedang di’kuliahi’.
Halaman luarnya sudah dibuat menjadi interactive garden of science yang berupa air mancur, air terjun hingga kolam. Sedangkan bagian dalam dilengkapi dengan Omni-Theatre yang menayangkan video yang hi-tech, serta dilengkapi Simulator.
Tiket masuk saja : SGD 6 (anak SGD 3).
Lokasi: Naik MRT hingga stasiun Jurong East, dilanjutkan bus no. 335.

Chinese Garden

Dibangun tahun 1975 untuk memberi kesan oriental di tanah Singapore, tempat ini sangat indah untuk dijadikan objek foto. Taman, Jembatan, Dcanau buatan, serta Pagoda yang klasik membawa kita ke beberapa abad lalu seperti era dinasti China.
Tiket masuk ke taman ini adalah gratis, namun akan dikutip bayaran jika Anda ingin masuk ke dalam Garden of Abundance (SGD 2) serta Museum kura-kura hidup (SGD 5)
Lokasi: Naik MRT dan turun di stasiun Chinese Garden. Ikuti petunjuk arah, jalan kaki sekitar 5 menit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar